25 September 2010

PORKES UNJA (Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan)

Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (PORKES UNJA) adalah salah satu Prodi yang ada di Universitas Jambi (UNJA), PORKES masuk dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Universitas Jambi (UNJA). PORKES merupakan salah satu Prodi terfavorit di UNJA. Di buktikan dengan banyaknya minat para calon mahasiswa baru yang mendaftar di PORKES. Hampir seperempat mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memilih PORKES. Lebih dari 250 calon mahasiswa mendaftarkan diri mereka di PORKES setiap tahunnya.

Mens sana in corpore sano (Di Dalam Tubuh Yang Kuat Terdapat Jiwa Yang Sehat), begitulah semboyan para olahragawan yang di tanamkan di PORKES. Tiada hari tanpa olahraga, tiada hari tanpa bergerak, dengan memilih PORKES disamping mendapatkan ilmu yang bermanfaat para mahasiswa juga mendapatkan nilai PLUS, yaitu mendapatkan kesegaran jasmani.

Sesuai dengan namanya yaitu Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, PORKES mengajarkan Sportivitas kepada setiap mahasiswanya. Sportivitas merupakan lambang dari sikap sebagai olahragawan. Banyak ivent-ivent olahraga yang di selenggarakan oleh PORKES, mulai dari tingkat sekolah sampai tingkat nasional.

Tidak sedikit prestasi yang dalapat di raih mahasiswa PORKES dalam ivent-ivent olahraga, baik itu tinggkat daerah sampai tingkat nasional. Sebagian besar atlit Pekan Olahraga Nasional (PON) yang mewakili jambi berasal dari mahasiswa PORKES.

Maka dari itu, jika anda atau mungkin orang yang anda kenal ingin mengemban pendidikan dan sekaligus berprestasi maka jadilah bagian dari PORKES.  

0 komentar:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat Datang

Memberi motivasi lebih sulit dari pada memunculkannya, dan akan lebih sulit lagi memotivasi diri sendiri dari pada memotivasi orang lain. Munculkan motivasi dalam diri selama darah masih mengalir, jantung masih berdetak. Salam manis...

|-ShiJitSuKi-| Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template