27 September 2010

Bone of My Bone

By Wahyu



Bertahun-tahun aku minta kepada Allah seorang pasangan, seseorang yang mampu menjadi pendampingku untuk menjalani fase-fase lanjut dari perjalanan hidupku.
Aku tidak hanya meminta seorang pasangan, tetapi bahkan menjelaskan pula pasangan seperti apa yang aku inginkan. Aku ingin seseorang yang baik, lemah lembut, pemaaf, penuh damai, baik, penuh pengertian, menyenangkan, hangat, cerdas, humoris dan dapat dipercaya.
Suatu malam di dalam mimpiku, Allah berbicara di hatiku, "Hamba-Ku, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan".
Aku bertanya, "Kenapa ya Rabbi?"
Allah menjawab, "Karena Aku adalah Tuhan Yang Adil dan Tuhan Kebenaran, dan semua yang Aku lakukan adalah adil dan benar."
Aku bertanya, "Ya Rabb, aku tidak mengerti mengapa aku tidak bisa mendapatkan apa yang aku minta dari-Mu."
Ia menjawab, "Akan Aku jelaskan.......
Adalah tidak adil dan tidak benar bagi-Ku untuk mengabulkan permintaanmu, karena
Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan dirimu sendiri.
Adalah tidak adil bagiKu untuk memberikan seseorang yang penuh cinta kepadamu apabila kadang-kadang engkau masih penuh kebencian, atau seseorang yang baik hati apabila kadang engkau bisa kejam, seseorang yang pemaaf sementara engkau masih sering menyimpan dendam, seseorang yang sensitif sedangkan engkau tidak begitu peka, seseorang yang jujur sedangkan engkau sendiri sering berbohong......."
Ia berkata lagi kepadaku, "Daripada menghabiskan waktu untuk mencoba mencari seseorang atau berharap Aku akan memberikan seseorang dengan segala kualitas yang kamu cari itu, lebih baik Aku mengizinkan engkau memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk membuatmu menjadi orang seperti yang kamu cari, karena Aku tidak dapat memberikan kepadamu yang bukan dirimu.
Dan apabila Aku bekerja dalam jiwa dan rohanimu dan membentuk hatimu sesuai keinginan-Ku, maka jika suatu saat nanti engkau mampu memformulasikan rasa sayang, rasa maaf,perhatian, rasa kasih, kepekaan dan tanggung jawab, membentuk satu kesatuan dan apabila engkau melihat seseorang yang Ku-sediakan bagimu......, engkau akan mampu berkata seperti ketika Hawa Ku-ciptakan untuk menemani Adam......"
"Dia adalah tulang dari tulang rusukku dan daging dari daging tubuhku, Bone of My Bone. Dan kamu akan melihat pribadimu di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu rangkaian dalam jalinan untuk bersama-sama berlayar menuju satu pelabuhan abadi."

Note : Hanya untuk renungan.., Allah Maha Besar... Allah bisa melakukan apa-apa yang dikehendaki-Nya, kepada siapa saja yang dikehendaki-NYA...

0 komentar:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat Datang

Memberi motivasi lebih sulit dari pada memunculkannya, dan akan lebih sulit lagi memotivasi diri sendiri dari pada memotivasi orang lain. Munculkan motivasi dalam diri selama darah masih mengalir, jantung masih berdetak. Salam manis...

|-ShiJitSuKi-| Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template