25 September 2010

Rosulluloh dan Pengemis Yahudi

Suatu hari setelah Rasulullah wafat, Abu Bakar ra mendatangi seorang pengemis Yahudi buta dan memberikan makanan itu kepadanya (sama seperti yang dilakukan Nabi saat masih hidup). Ketika Abu Bakar mulai menyuapinya, di pengemis marah sambil berteriak,”Siapakah kamu?”
Abu Bakar ra menjawab,”Aku orang yang biasa datang.”
“Bukan! Engkau bukan orang yang biasa mendatangi ku,”jawab si pengemis buta itu. “Orang yang biasa mendatangi ku itu selalu menyuapi ku, tapi terlebih dahulu dihaluskanya makanan tersebut setelah itu ia berikan dengan lembut kepadaku.”

Abu Bakar ra tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu, “Aku memang bukan orang yang biasa datang padamu. Aku adalah salah seorang sahabatnya, orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah saw”
Setelah pengemis itu mendengar cerita Abu Bakar ra ia pun menangis dan kemudian berkata,”Benarkah demikian? Selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikitpun, ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia.” Pengemis Yahudibuta tersebut akhirnya bersyahadat di hadapan Abu Bakar ra.




sumber: unjabisnis

0 komentar:

Post a Comment

 

Blogroll

Selamat Datang

Memberi motivasi lebih sulit dari pada memunculkannya, dan akan lebih sulit lagi memotivasi diri sendiri dari pada memotivasi orang lain. Munculkan motivasi dalam diri selama darah masih mengalir, jantung masih berdetak. Salam manis...

|-ShiJitSuKi-| Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template