20 Desember 2010

Tekanan Darah Normal


        Tekanan darah adalah gaya yang diberikan oleh darah terhadap dinding arteri. Ada beberapa jumlah variasi dalam tekanan ini sepanjang hari. Ketika tetap meningkat selama nilai tertentu, itu dikenal sebagai tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Jika tekanan darah pada sisi yang lebih tinggi, itu membuat jantung bekerja lebih keras dan kekuatan yang lebih tinggi yang diberikan oleh darah dapat merusak arteri dan organ-organ vital seperti jantung, ginjal, otak dan mata.

Tekanan darah tinggi tidak memberikan peringatan atau gejala. Setelah tekanan darah mencapai tingkat yang lebih tinggi, maka kehidupan berlangsung waktu. Jika tidak dikontrol, dapat menyebabkan penyakit jantung dan ginjal, stroke, dan kebutaan.

Hal ini diukur dalam milimeter air raksa dan dua angka ditunjukkan, satu untuk tekanan sistolik, yaitu ketika jantung berdetak dan diastolik tekanan ketika jantung beristirahat di antara dua ketukan. Kedua nomor tersebut akan diukur dan dipelajari untuk mengetahui tekanan darah individu.

Tekanan darah normal untuk orang dewasa yang sehat sistolik kurang dari 120 mmHg dan diastolik kurang dari 80 mmHg. Hal yang sama diindikasikan sebagai <120 / <80 mmHg. Jika adalah sistolik 120-139 dan diastolik 80-89, kondisi ini dikenal sebagai pra hipertensi dan merupakan indikasi kelainan. Ini adalah semacam peringatan dini hal-hal yang menunjukkan bahwa semakin lepas kendali. Jika beberapa perubahan gaya hidup yang diterapkan, maka ada kemungkinan untuk mengontrol dan membawa lebih dekat ke kisaran tekanan darah normal.

Pengenalan rencana makan sehat termasuk makanan yang rendah kandungan natrium, dengan lebih porsi buah-buahan dan sayuran, mengurangi asupan alkohol dan dengan aktivitas fisik yang moderat sudah pasti kemungkinan untuk menurunkan tekanan darah ke normal.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Selamat Datang

Memberi motivasi lebih sulit dari pada memunculkannya, dan akan lebih sulit lagi memotivasi diri sendiri dari pada memotivasi orang lain. Munculkan motivasi dalam diri selama darah masih mengalir, jantung masih berdetak. Salam manis...

|-ShiJitSuKi-| Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template